Semarak IMTAQ Jumat di SMPN 5 Kota Bima: Memperkuat Iman dan Taqwa Generasi Muda
Kota Bima, Jum'at 23 Februari 2024 - SMP Negeri 5 Kota Bima kembali menyelenggarakan kegiatan IMTAQ (Iman dan Taqwa) Jumat pada hari ini (23/2). Kegiatan ini merupakan program rutin sekolah yang bertujuan untuk memperkuat iman dan taqwa para siswa di era modern.
Acara diawali dengan lantunan sholawat yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan ceramah agama oleh H.Mercon, S.Pd.
Dalam ceramahnya, H. Mercon menyampaikan tentang pentingnya menjaga iman dan taqwa di tengah arus globalisasi. Beliau juga menekankan pentingnya akhlak mulia bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.
"Sebagai generasi muda, kalian harus memiliki iman dan taqwa yang kuat agar tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif," pesannya.
Kegiatan IMTAQ Jumat ini disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka terlihat fokus mendengarkan ceramah dan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat.
"Saya senang dengan kegiatan IMTAQ ini. Ceramahnya bermanfaat dan menambah pengetahuan agama saya," ungkap salah satu siswa, Nadia.
Kepala SMPN 5 Kota Bima, mengatakan bahwa kegiatan IMTAQ Jumat ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk membentuk karakter siswa yang beriman dan bertakwa.
"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi para siswa untuk menjadi generasi muda yang religius dan bermoral," ujar Kepsek.
Kegiatan IMTAQ Jumat di SMPN 5 Kota Bima ditutup dengan doa bersama dan foto bersama.
Berikut beberapa manfaat dari kegiatan IMTAQ Jumat:
- Memperkuat iman dan taqwa para siswa
- Meningkatkan pengetahuan agama
- Membentuk karakter siswa yang bermoral
- Menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW
- Mempererat tali persaudaraan antar siswa
Kegiatan IMTAQ Jumat merupakan program yang sangat positif dan bermanfaat bagi para siswa. Oleh karena itu, perlu terus dilakukan dan ditingkatkan agar generasi muda bangsa Indonesia dapat tumbuh menjadi pribadi yang religius, bermoral, dan berprestasi.