SMPN 5 Kota Bima Berjuang di Lomba Cerdas Cermat Museum

Kota Bima, Spenlim_

Semangat para pelajar SMPN 5 Kota Bima patut diacungi jempol. Tiga perwakilannya, M. Aprial Diinsyah, Ahmad Roy Rayyan, dan Reni Febrianti, beradu cerdas di ajang Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima. Lomba yang diikuti oleh 23 sekolah SMP/MTS di Kota Bima ini berlangsung meriah di Gedung Seni Budaya pada Senin (6/5/2024).

LCCM tahun ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan pemahaman sejarah kepada para peserta didik. Melalui cerdas cermat, diharapkan para pelajar dapat mempelajari dan mengenal kekayaan budaya bangsa dengan lebih menarik.

Menurut Guru Pembina LCCM SMPN 5 Kota Bima, Rosita, S.Pd., timnya telah berlatih keras untuk menghadapi lomba ini. "Persiapan kami lakukan dengan matang, termasuk mempelajari materi-materi terkait sejarah dan budaya," ujarnya.

Meskipun hanya mampu melaju hingga babak penyisihan dengan skor 750, Rosita tetap bangga dengan perjuangan anak didiknya. "Mereka telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dan pantas mendapatkan apresiasi," tuturnya.

Diharapkan melalui LCCM ini, para pelajar dapat lebih memahami sejarah dan budaya bangsa, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini.