Kejuaraan Olahraga Petanque Mengantar Spenlim ke Babak Selanjutnya

Kota Bima, Spenlim_

Turnamen Petanque Dikpora Cup Se-Pulau Sumbawa tahun 2024 resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, H. Sukarno, pada hari Senin (6/5). Digagas oleh Fopi berkolaborasi dengan Dinas Dikpora, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan potensi, sportivitas, serta mengembangkan mental dan karakter anak.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai 6 hingga 8 Mei 2024, di Lapangan SMPN 8 Kota Bima, diikuti oleh 58 tim pelajar tingkat SD dan SMP dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.

SMPN 5 Kota Bima turut meramaikan turnamen ini dengan mengirimkan enam (6) peserta didik yang terbagi menjadi tiga (3) tim. Keenam peserta tersebut adalah Zulkifli, Regina Putri, Murni, Syarif Hidayatullah, M. Galang Dermawan, dan M. Ansari berlaga dengan penuh semangat didampingi oleh pembina ekstrakurikuler petanque, Abbas, S.Pd, Al Furkan, S.Pd dan Zahid Putra Waris, S.Pd.

Pada hari pertama kejuaraan, raihan gemilang diraih oleh dua tim SMPN 5 Kota Bima yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Tim-tim tersebut terdiri dari Zulkifli berpasangan dengan Syarif Hidayatullah, dan Regina Putri berpasangan dengan Murni. Semangat sportivitas dan saling mendukung antar peserta pun mewarnai jalannya pertandingan.

Seluruh warga sekolah berharap semoga tim dari Spenlim bisa sukses melaju ke babak final.