Peran Penting Pendidik dalam Menjalankan Intervensi Numerasi
Kota Bima, Spenlim_
?Guru dan Tenaga Kependidikan (TU) SMPN 5 Kota Bima memegang peran sentral dalam Rapat RKAS 2026. Mereka adalah pihak yang paling memahami kebutuhan operasional harian dan tantangan dalam meningkatkan Numerasi, yang menjadi prioritas perbaikan. Partisipasi aktif mereka sangat dibutuhkan dalam merinci anggaran untuk pelatihan, sumber belajar, dan alat peraga yang mendukung program intervensi Numerasi, Sabtu (15/11).
?RKAS 2026 akan memasukkan program peningkatan kompetensi guru di bidang Numerasi sebagai bagian dari Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Dengan dukungan anggaran yang tepat, guru diharapkan mampu mengaplikasikan metode pengajaran baru yang lebih menarik dan efektif dalam mengatasi capaian Numerasi siswa yang masih rendah. (TM)